ICMI minta Google dan Youtube diblokir, Situs Kominfo kena teguran Hacker

google mau di blokir?

google mau di blokir?

Desakan dari Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI) untuk memblokir situs google memang memang nyaring digaungkan belakangan ini. Konten P*rnografi yang dapat ditelusuri dari google mejadi salah satu alasan ICMI meminta pemblokiran tersebut. Tapi tidak semua netizen alias pengguna internet setuju dengan usulan ICMI. MSL juga kurang setuju sih, nanti kalau mau searching bahan untuk ngerjain tugas dari mana kalau google di blokir? mau dari yahoo? šŸ˜€

Nah banyak respon yang bermunculan dari masyarakat, salah satunya dari hacker. Setelah sebelumnya situs ICMI, giliran situs dumas.kominfo.go.id yang kena hack pada selasa malam (14 juni 2016). Ini situs milik KOMINFO berubah tampilan menjadi background putih bertuliskan bait bait curahan hati sang Hacker mengenai usulan pemblokiran Google dan Youtube. Berikut ini isinya :

curahan hati hacker di web dumas kominfo

curahan hati hacker di web dumas kominfo

“google mau di block, youtube mau diblock, lah kurikulum 2K13 kan butuh google buat cari materi … internet tidak negativ, pemakainya lah yang bisa membuatnya negative”

Begitulah beberapa penggalan kalimat dari sang hacker. MSL sebenernya tidak terlalu menanggapi tentang usulan pemblokiran google maupun youtube, yang MSL pikirin adalah ini kok hebat ya si hacker bisa ngebobol security website punya KOMINFO dan ICMI. iki piye carane? šŸ˜€

Sampai artikel ini diterbitkan, situs dumas milik kominfo masih dalam masa maintenance dengan latar biru dan gambar gedung dengan bendera merah putih berkibar diatasnya.

1

website dumas kominfo

Kita berharap, masalah ini dapat dijadikan sebuah evaluasi bahwa internet tidak lah melulu negative, kesadaran dari pengguna yang menentukan internet itu positif atau malah negative. Jadi, MSL berharap kepada bapak Menteri KOMINFO agar dapat bersabar karena webnya di hacking dan kepada pihak ICMI untuk bisa memberikan usulan lain selain pemblokiran terhadap situs-situs tersebut. (MSL)

source:Ā 
http://tekno.kompas.com/read/2016/06/15/11363797/google.mau.diblokir.hacker.curhat.di.situs.kominfo.

Tinggalkan komentar